in

Ini Beda Stretch Mark dan Selulit

Beda Stretch Mark dan Selulit | Info Kesehatan Kita – Kebiasaan Merokok dan minum minuman beralkhohol dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Stretch Mark dan Selulit merupakan beberapa masalah yang terjadi pada kulit kita. Kedua masalah kulit tersebut dapat muncul di area yang sama seperti perut, paha, bokong, lengan dan payudara. Mari kita bahas sedikit informasi tentang Stretch Mark dan Selulit.


Stretch Mark


Masalah kulit ini disebabkan oleh peregangan kulit secara berlebihan dalam periode yang lama dan atau perubahan hormon, biasanya berupa garis atau guratan di kulit. Stretch Mark bisa terjadi pada siapa saja yang mengalami peregangan kulit dan atau perubahan hormon.
Kemunculan Stretch Mark dipengaruhi oleh kualitas dan kekuatan kulit. Faktor lain yang mempengaruhi kemunculan Stretch Mark adalah nutrisi, hidrasi, keturunan, kondisi lingkungan dan konsumsi makanan / minuman.


Selulit


Berbeda dengan Stretch Mark, selulit disebabkan oleh penumpukan lemak di lapisan kulit hipodermis, yang mengakibatkan permukaan kulit bergelombang. Munculnya selulit disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik seperti malas bergerak, jarang berolah raga serta makan makanan seperti junk food.
Tampilan selulit pada kulit berbentuk tonjolan dan lekukan atau bergelombang seperti kulit jeruk. Pada tahap awal akan terlihat jika ditekan/ dicubit, tetapi pada tahap lanjutan akan terlihat secara kasat mata.


Untuk mengatasi selulit, disarankan untuk berolah raga yang membakar lemak dengan fokus pada bagian yang berselulit. Olah raga yang dilakukan misalnya sit up untuk membakar lemak di perut.
Demikian artikel “Beda Stretch Mark dan Selulit”, semoga bermanfaat. Salam Info Kesehatan Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kanker Prostat dan Merokok, Kombinasi Mematikan

Kulit Cantik Alami Dengan Nano Spray